Tips Mudah untuk Belajar Menulis Artikel Berkualitas

Tips Mudah untuk Belajar Menulis Artikel Berkualitas

Tidak sedikit orang yang menjadi buntu kala menulis. Alasannya gara-gara “ tidak mengerti sudi nulis apa” atau “ah, tidak pandai”. Padahal mosquitoringtonepktk tulis saja belum, tetapi telah menyerah. Untuk Anda yang dambakan menulis menggunakan PC atau laptop, coba mengikuti cara sebagai berikut:


1. Bukalah aplikasi Microsoft word

2. Tentukan topik dambakan Anda tulis.
Topik ini mesti yang Anda kuasai untuk memudahkan Anda didalam menulis. Biasanya, untuk yang baru pertama kali menulis. Topik yang paling mudah adalah mengenai keluarga. Cobalah ambil tidak benar satu berasal dari keluarga Anda yang ingin dideskripsikan. Misalnya, Anda dambakan mengawali bersama mengartikan ibu.

3. Setelah telah menentukan topiknya yaitu Ibu. Coba perjelas lagi, apa yang dambakan Anda ceritakan perihal ibu. Misalnya, perjuangan ibu atau apa saja pengorbanan ibu dalam hidupku

4. Nah, kalau telah tersedia ide utama. Langsung saja Anda mengartikan apa saja perjuangan ibu Anda sampai sementara ini. Buatlah setulus mungkin, ibarat Anda dapat menyampaikannya kepada Ibu sebagai surat terakhirnya.

5. Setelah itu, jangan lupa save postingan Anda. Buatlah didalam bentuk pdf supaya Anda tidak mengubahnya. Hal ini dimaksudkan untuk lihat perkembangan postingan Anda. Bagaimana mungkin artikel bisa terjerat kasus hukum? cobalah buat ulang artikel perihal ibu Anda, selanjutnya save dan buatlah pdf lagi. Nanti, kalau sudah punya 5 artikel yang bertema ibu, coba baca berasal dari artikel pertama sampai kelima. Nanti pasti Anda dapat temukan berbagai peningkatan.

6. Cara terakhir adalah membaca artikel orang lain. Cara ini mampu pengaruhi gaya tulisan Anda. Mengasah kebolehan menulis tidak hanya terus-terusan menulis tanpa observasi postingan orang lain. Anda terhitung mesti memperbandingkan punya Anda bersama milik orang lain.

Caranya cukup simple bukan? Menulis itu sangatlah mudah. Terutama mengakibatkan artikel. Anda tidak mesti mengakibatkan artikel yang ilmiah. Karena tidak benar satu artikel tersedia yang jenisnya narasi yang menitik beratkan pada imajinasi si penulis.

Hal terberat berasal dari menulis hanya malas coba dan berhenti di tengah jalan. Sekali mencoba membuat artikel bukan bermakna hasilnya mesti indah layaknya postingan orang lain. Semua butuh progress. Anda hanya mesti terus belajar dan melaksanakan 6 cara layaknya yang disebutkan di atas. Untuk Anda yang tidak miliki PC atau Laptop. Anda terhitung mampu belajar menulis secara manual. Ada sebagian tips yang mampu Anda coba di rumah:

1. Siapkan buku tertentu dan unik
Misalnya buku sampul hijau tertentu untuk buku menulis yang temanya perihal alam. Buku sampul kuning untuk buku menulis yang temanya perihal aktivitas sehari – hari. Dan sebagainya. Melalui berbagai buku ini, Anda dapat termotivasi dan tidak bosan. Karena Anda bisa memilih sudi menulis perihal apa.

Biasanya, menulis itu membosankan, makanya diperlukan segi lain yang dimungkinkan mendorong Anda, kalau mengaitkan bersama berbagai gambar atau warna. Anda boleh sekaligus melukis buku Anda. Yang diharapkan pada bagian satu ini adalah Anda menjadi menulis kendati itu hanya satu
paragraf saja.

2. Setelah Anda menulis, jangan lupa bikin tanggal atau pukul berapa postingan ini dibuat. Hal ini sebagai alat semangat bagi Anda untuk tidak meninggalkan buku didalam sementara yang lama. Anda dapat menjadi mesti menulis gara-gara tidak dambakan tanggal penulisannya berjauhan.

3. Sekilas, metode ini mirip bersama diary. Yap, bener. Bedanya, Anda miliki berbagai diary dengan tema yang berbeda pula. Asah dan galihlah terus semangat menulis Anda. Jangan tunggu sempurna, tetapi belajarlah untuk jadi sempurna. Mulailah berasal dari bawah dan berjuanglah.
Salam semangat menulis! 

Comments

Popular Posts