Rahasia Menulis Artikel Menarik dan Banyak Pembacanya

Rahasia Menulis Artikel Menarik dan Banyak Pembacanya

Menulis artikel adalah salah satu aktivitas yang bisa anda jalankan di sementara luang. Apalagi tulisan artikel kini bisa anda menjual di bermacam media online. Maka tak jarang para penulis memanfaatkan kesempatan menulis artikel untuk membuahkan uang. Namun sayangnya, masih banyak konten-konten artikel yang dibaca tidak cukup menarik perhatian.


Ada baiknya, anda sebagai penulis sekaligus blogger menyimak kaidah penulisan artikel dengan benar.Bukan hanya tahu tiap-tiap cermat bhs yang bakal digunakan, tetapi isi artikel perlu dimengerti supaya teknik menulis artikel persuasi terbaik tentang tempat wisata para pembaca mudah mencerna postingan artikel tersebut. Nah, begini cara menulis artikel yang menarik supaya banyak pembaca.

Ini Dia Tips Membuat Artikel Lebih Menarik dan Banyak Pembaca

1. Judul Harus Menarik
Memilih judul artikel sesungguhnya tidak hanya asal. Pastikan judul artikel merupakan kata kunci yang mudah dicari orang di mesin pencari. Tentu saja judul artikel yang menarik akan berpotensi meraih jumlah pembaca lumayan banyak. Namun selamanya menyimak juga isikan dari artikel. Jangan hingga judul nampak bagus, tetapi isikan artikel nampak biasa-biasa saja, bahkan pembaca mudah jemu sementara membaca artikel tersebut.

2. Berikan Isi Artikel yang Berfaedah
Selain judul menarik, isikan bacaan artikel juga kudu berfungsi bagi pembacanya. Pastikan sebagai penulis anda memberi tambahan informasi yang valid dan relevan. Hindari gaya penulisan yang berat supaya menyebabkan pembaca susah mencerna informasi berasal dari artikel. Satu ulang yang perlu diingat, jangan hingga menyebabkan postingan hoak yang bisa menurunkan kredibilitas anda.

3. Sisipkan Gambar
Tidak tersedia salahnya jikalau anda menyisipkan gambar di dalam postingan artikel. Semakin bagus gambar yang anda tampilkan sudah pasti menarik perhatian para pembacanya. Hindari gambar yang memiliki kandungan unsur SARA atau tidak terkait dengan postingan artikel. Pastikan gambar tersebut juga bebas hak cipta supaya tidak terdeteksi plagiarisme.

4. Berikan Fakta Unik
Cobalah sesekali anda menyebabkan fakta-fakta unik di dalam artikel. Paling tidak fakta tersebut menjadi informasi yang dicari-cari pembaca, supaya menjadikan postingan anda lebih banyak disukai. Fakta unik juga bisa menjadi ciri khas tersendiri berasal dari postingan anda sebab dapat memperluas wawasan para pembaca. Pastikan fakta berikut belum dulu tersedia sebelumnya.

5. Gunakan Gaya Bahasa yang Mudah Dipahami
Ada baiknya anda pakai gaya bhs yang mudah dimengerti semua orang. Minimal gunakan gaya bhs yang cocok pula dengan target pembaca artikel anda. Mungkin anda dapat pakai gaya bhs resmi jikalau target pembaca anda usia dewasa pekerja atau akademisi. Namun sebaliknya pakai bhs yang kekinian jikalau target pembaca anda adalah kalangan remaja.

6. Hindari Kesalahan Penulisan
Kesalahan dalam menulis sesungguhnya seringkali berjalan pada semua orang. Namun bagi anda sebagai penulis artikel, jangan hingga jalankan kekeliruan tulis meskipun hanya satu atau dua patah kata. Hal semacam ini bakal memberi tambahan kesan yang tidak cukup professional atau nampak asal dalam menyajikan postingan artikel. Anda bisa menangani kasus kekeliruan penulisan dengan melakukan editing setelah menulis atau istirahat sebentar disela aktivitas menulis.

7. Share Artikel Ke Media Sosial
Inilah cara menyebabkan postingan artikel anda makin lama booming di media sosial. Anda bisa membagikan artikel ke bermacam media sosial yang anda miliki. Cara ini biasa disebut sebagai menjemput bola supaya artikel anda banyak pembacanya. Dimana artikel yang mendatangi para pembaca, bukan mereka yang berkunjung sendiri untuk mencari artikel. 

Comments

Popular Posts